Pilu Ibu Hamil 5 Bulan Tewas Diinjak-injak Gajah Liar di Musi Rawas

Sedang Trending   by: Nadia Fitriani 4 minggu yang lalu

Jakarta -

Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Musi Rawas bernama Karsini (33) tewas diinjak-injak serombongan gajah liar. Lokasi tewasnya Karsini memang residence hewan itu.

Saat peristiwa tragis itu terjadi, wanita yang tengah hamil 5 bulan itu sedang menyadap getah karet disebuah kebun dengan suaminya.

Kejadian tersebut terjadi di sebuah kebun karet di Desa Tri Anggun Jaya, Kecamatan Muara Lakitan, Musi Rawas, Sumatera Selatan pada Minggu (8/9), sekitar pukul 06.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kronologi Kejadian

Kapolsek Muara Lakitan, AKP M. Karim mengungkapkan kronologi kejadian peristiwa tragis itu. Saat kejadian, korban beserta suaminya bernama Rasum sedang menyadap getah karet di kebun milik Barno.

"Pada saat menyadap getah karet, tiba-tiba datang segerombolan gajah liar sebanyak kurang lebih 15 ekor langsung membabi-buta mengejar korban Karsini dengan suaminya Rasum," jelas dia.

Karsini yang sedang hamil 5 bulan tersebut tidak bisa menghindar dari amukan gerombolan gajah tersebut. Hingga akhirnya ia terinjak-injak dan akhirnya tewas.

"Korban yang tengah hamil 5 bulan tersebut mengalami luka di bagian perut dan pinggangnya serta kandungan korban bergeser ke sebelah kiri hingga membuatnya meninggal dunia," jelasnya.

BKSDA Sumsel: Lokasi Karsini Tewas Habitat Gajah

BKSDA Sumsel langsung meninjau ke lokasi dimana Karsini (33) tewas diinjak-injak gajah. Kepala BKSDA Sumsel Wilayah II Lahat Yusmono mengatakan, daerah tersebut memang residence kawanan gajah liar.

Namun, menurut Yusmono, daerah tersebut sudah banyak yang 'disulap' menjadi perkebunan oleh masyarakat setempat.

"D...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Nadia Fitriani
Artikel Travel