PHE OSES Bakal Bor Sumur Baru, Potensinya 41,35 Juta Barel Minyak

Sedang Trending   by: Nadia Fitriani 5 jam yang lalu

Jakarta -

PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatra (PHE OSES) tengah mempersiapkan diri untuk melakukan pengeboran sumur baru ialah Sumur Ambar-4 pada bulan Oktober ini. Adapun sumur tersebut mengandung potensi sumberdaya hidrokarbon sebesar 41,35 juta barel minyak.

General Manager PHE OSES Antonius Dwi Arinto mengatakan tahun ini pihaknya mengupayakan strategi pengeboran untuk mencapai sasaran produksi, meliputi sasaran pengeboran sumur pengembangan baru. Selain upaya peningkatan produksi minyak dan gas dari Anjungan Cinta, pertengahan Oktober ini dijadwalkan pengeboran Sumur Ambar-4.

"Sumur Ambar-4 ini berpotensi mempunyai sumber daya hidrokarbon sebesar 41,35 juta barel minyak," kata Arianto, dalam keterangan tertulis, Rabu (16/10/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arianto menjelaskan, Sumur Ambar-4 ini berlokasi di dekat perairan Lampung Timur, dan sekitar 150 kilometer (km) dari pesisir utara Jakarta. Ditargetkan produksinya dapat dimulai pada 2029 mendatang.

"Harapan kami, sumur ini dapat berproduksi pada 2029," ujarnya.

Sementara itu, VP Exploration Regional 2 Indra Yuliandri menambahkan, pengeboran sumur eksplorasi Ambar-4 dimaksudkan untuk menguji dan mengevaluasi potensi kandungan migas nan terdapat pada Fractured Carbonate Reservoir.

Indra menjelaskan, nantinya sumur ini bakal dibor secara berarah (directional) dengan rencana kedalaman akhir sumur di 6423ftMD. Diperkirakan proses ini bakal dilaksanakan dalam 2 bulan ke depan.

"PHE OSES melakukan program pengeboran sumur eksplorasi ini lantaran dari aspek subsurface mempunyai potensi minyak dan gas nan berbobot ekon...

Selengkapnya
Sumber Konten Bisnis
Author  Nadia Fitriani
Konten Bisnis