Pesona Pantai Alam Indah, Jagoannya Orang Tegal

Sedang Trending   by: Dayak Santoso 3 bulan yang lalu

Kota Tegal -

Pantai Alam Indah (PAI) yang dijuluki surganya kota Tegal ini menyajikan pemandangan yang indah, serta pepohonan hijau mangrove di sekitarnya. Pernah ke sini?

Pantai Alam Indah merupakan salah satu pantai yang terletak di Mintaragen, kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal Jawa Tengah.

Obyek wisata PAI terbentang sepanjang 500 metre dari Pelabuhan Tegal hingga Universitas Pancasakti yang berlokasi di Mintaragen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pantai ini merupakan objek wisata yang dikelola langsung oleh Pemerintah Kota Tegal. Pantai ini menyajikan pemandangan lautan yang indah serta pepohonan hijau mangrove di sekelilingnya.

Selain itu, terdapat pula dermaga apung sepanjang 100 metre yang kerap dijadikan spot foto Instagramable oleh wisatawan lokal, maupun luar daerah.

Menikmati senja di PAI merupakan suatu pilihan yang cocok untuk menghilangkan rasa penat setelah beraktivitas seharian.

Melihat indahnya sang surya kembali ke peraduan, ditemani angin sepoi-sepoi yang menenangkan jadi buruan para wisatawan di Tegal dan sekitarnya.

Selain menawarkan wisata pantai alam yang indah, wisatawan juga dapat menikmati berbagai kuliner di tepi pantai yang tersedia di UMKM sekitar.

Untuk tarif masuk, setiap wisatawan dikenakan tarif sebesar Rp 3.000 per orang, belum termasuk tarif parkir kendaraan. Untuk parkir kendaraan bermotor dikenakan tarif sebesar Rp 3.000, sedangkan mobil Rp 5.000.

(wsw/wsw)

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dayak Santoso
Artikel Travel