Netizen Malaysia Kesal Belum Juga Dapat Emas Olimpiade

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 2 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Banyak netizen Malaysia nan jengkel memandang kontingen mereka belum sukses merebut lencana emas Olimpiade di Paris 2024. Banyak netizen Malaysia nan membandingkan dengan sukses Indonesia, Thailand dan Filipina.

Malaysia belum juga bisa merebut lencana emas pertamanya di Olimpiade. Dari 18 kali keikutsertaan di Olimpiade, termasuk di Paris 2024, Malaysia hanya bisa meraih delapan lencana perak dan tujuh perunggu.

Di Olimpiade 2024 hingga Sabtu (10/8), Malaysia baru meraih dua lencana perunggu melalui bagian bulu tangkis lewat Lee Zii Jia dan dobel putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kondisi Malaysia nan belum juga pernah merasakan lencana emas Olimpiade membikin sejumlah netizen negara itu kesal. Terlebih negara lain seperti Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietnam sudah pernah merasakan lencana emas Olimpiade.

"Tapi, jika difikirkan balik, apa sebenarnya masalah Malaysia sampai mau dapat satu pingat emas di Olimpik pun susah? Singapura, Vietnam dan Filipina ada sudah pingat emas. Indonesia & Thailand selalu sudah dapat emas. Malaysia? Sampai sekarang tetap menunggu. Di mana silapnya?" tulis salah satu netizen.

"Di antara 6 [negara] teratas di ASEAN, hanya Malaysia nan belum pernah mendapatkan emas. Thailand, Indonesia, Singapura, Filipina dan Vietnam sudah pernah dapat emas. Malaysia sekarang sekelas dengan Brunei, Timor Leste, Laos, Kamboja dan Myanmar d...

Selengkapnya
Sumber Artikel Teknologi
Author  Joko Sanjaya
Artikel Teknologi