Murodjon Akhmadaliev Ancam Naoya Inoue: Lawan Aku Atau Serahkan Sabukmu

Sedang Trending   by: Putra Joko 2 hari yang lalu

loading...

Murodjon Akhmadaliev Ancam Naoya Inoue: Lawan Aku Atau Serahkan Sabukmu/IGmoboxingnoproblem

Eks juara kelas bantam super Murodjon Akhmadaliev menggertak juara bumi Naoya Inoue untuk berkompetisi melawannya alias menyerahkan salah satu sabuknya. Murodjon Akhmadaliev (12-1, 9 KO) memenangkan sabuk IBF dan WBA melalui kemenangan atas Daniel Roman pada Januari 2020, namun dia kudu kehilangan kedua sabuk tersebut melalui keputusan terbelah (split decision) nan kontroversial dari Marlon Tapales pada April 2023.

Tapales kemudian mendapatkan pertarungan unifikasi melawan Inoue, nan dia kalahkan melalui penghentian pada ronde ke-10, dan membikin Akhmadaliev terpuruk. Dan di situlah dia tetap bertahan, meski WBA mendaftarkannya sebagai penantang wajib sejak saat itu. ''Ini adalah situasi nan aneh,” kata Akhmadaliev kepada BoxingScene melalui Zoom dari Uzbekistan.

''Saya adalah penantang wajib. Anda mempunyai sabuk itu, Anda kudu memenuhi tanggungjawab anda. Saya tidak tahu apakah dia takut alias timnya takut, alias apa nan terjadi, lantaran saya langsung mengatakan kepada mereka, 'Saya siap bertarung. Sebutkan saja tanggal dan tempatnya dan saya bakal berada di sana. Tidak masalah bagi saya di mana itu bakal terjadi. Saya telah berkompetisi sepanjang hidup saya di wilayah musuh, dan itu tidak pernah menjadi masalah bagi saya. Jadi saya siap dan bersedia untuk turun tangan,''sesumbar Murodjon Akhmadaliev.

Baca Juga

Selengkapnya
Sumber Artikel Sports
Author  Putra Joko
Artikel Sports