MotoGP Indonesia 2024: Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez Kecelakaan

Sedang Trending   by: Dewi Lestari 23 jam yang lalu

loading...

MotoGP Indonesia 2024: Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez Kecelakaan. Foto: Crash

Sesi kualifikasi MotoGP Indonesia 2024 telah selesai dihelat selama 30 menit di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (28/9/2024) pagi WIB. Hasilnya, Jorge Martin mengamankan pole position dengan waktu 1 menit 29,088 detik.

Sementara itu, posisi start di baris terdepan dilengkapi oleh Marco Bezzecchi dan Pedro Acosta. Lalu, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini memulai balapan dari urutan keempat dan kelima.

Nasib apes dialami Marc Marquez nan dua kali kecelakaan di sesi Kualifikasi 2 (Q2). Alhasil, dia tak bisa membukukan waktu dan bakal start dari posisi 12.

Jalannya Kualifikasi

Pada sesi Kualifikasi 1 (Q1) terjadi pertarungan sengi tantara Alex Rins, Raul Fernandez dan Alex Marquez. Ketiga rider tersebut silih berganti menghuni posisi teratas.

Akan tetapi, Johann Zarco dan Aleix Espargaro mulai mengintai di menit-menit akhir. Pada akhirnya, Zarco sukses mengamankan waktu tercepat di Q1 dengan catatan waktu 1 menit 29,995 detik. Dia lolos ke Q2 berbareng Raul Fernandez nan berjarak 0,067 detik saja darinya.

Pada menit-menit awal, para rider tetap terlihat bersiap-siap di garasi. Marc Marquez menjadi salah satu nan mengaspal paling awal di Q2.

Sayangnya, bintang Gresini Ducati itu mengalami kecela...

Selengkapnya
Sumber Artikel Sports
Author  Dewi Lestari
Artikel Sports