Minum Kopi Setiap Hari Bisa Jauhkan Kamu dari Kematian Dini akibat 2 Penyakit Kronis Ini

Sedang Trending   by: Putra Joko 5 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Selain memberikan suntikan daya di pagi hari, minum kopi tanpa gula ternyata mempunyai banyak faedah luar biasa bagi kesehatan, loh. Studi terbaru apalagi menunjukkan bahwa kebiasaan ini dapat mengurangi akibat terkena penyakit mematikan.

Kopi Hitam Manfaatnya Apa?

Ada berita baik buat Anda nan tak bisa lepas dari kopi di pagi hari. Penelitian nan dipublikasikan di Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menemukan bahwa orang nan mengonsumsi sekitar tiga cangkir kopi atau teh per hari mempunyai akibat 48 persen lebih rendah terkena glukosuria jenis 2 dan penyakit jantung koroner.

"Temuan ini menunjukkan bahwa mendorong konsumsi kopi alias kafein dalam jumlah sedang bisa memberikan faedah besar untuk mencegah penyakit kardiometabolik," kata salah satu penelitian dalam studi tersebut, Chaofu Ke PhD, seperti dilansir dari Health pada Selasa, 24 September 2024.

Bagaimana Kopi Membantu Mencegah Penyakit Jantung?

Ternyata, kafein dalam secangkir kopi bisa mengatur kadar metabolit tertentu dalam tubuh, senyawa nan dihasilkan saat tubuh memproses makanan dan minuman, nan berasosiasi dengan akibat penyakit metabolik, seperti lipid.

Dengan mengatur metabolit ini, kafein membantu menurunkan akibat beragam masalah kesehatan, khususnya nan berasosiasi dengan jantung dan metabolisme.

Lebih Baik Minum&nbs...
Selengkapnya
Sumber Artikel Health
Author  Putra Joko
Artikel Health