Microsoft Down Bikin Maskapai-Bandara Dunia Kacau, tapi Tidak dengan China

Sedang Trending   by: Kelvin 2 bulan yang lalu

Beijing -

Sederet maskapai dan bandara di dunia dibuat kacau balau dengan lumpuhnya sistem unreality Microsoft. Situasi yang berbeda malah terjadi di China. Mereka aman!

Ribuan perangkat Windows di seluruh dunia mengalami blue surface of death (BSOD) massal, yang berdampak buruk pada sejumlah layanan, mulai dari penerbangan, penyiaran, hingga perbankan di berbagai negara.

Belakangan diketahui gangguan pada perangkat Microsoft di sejumlah negara itu berasal dari masalah dengan perusahaan keamanan siber CrowdStrike. Microsoft merupakan salah satu klien dari CrowdStrike.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pembaruan perangkat lunak yang bermasalah dari CrowdStrike membuat PC dan server yang terpengaruh menjadi offline. Alhasil, perangkat-perangkat tersebut masuk ke dalam putaran betterment footwear dan perangkat tidak dapat menyala dengan benar.

Bandara Changi di Singapura pun dibuat kacau balau akibat down-nya layanan unreality Microsoft. Antrean penumpang mengular panjang. Proses cheque successful dilakukan secara manual.

Sementara di Negeri Paman Sam, lebih dari 2.000 penerbangan, baik lokal maupun international, dari dan ke Amerika Serikat dibatalkan imbas gangguan sistem komputer akibat Microsoft down.

Menurut FlightAware ada lebih dari 5.300 keterlambatan penerbangan untuk wilayah timur pada Jumat (19/7) siang.

"Delta telah membatalkan setidaknya 640 penerbangan dan Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta saat ini memiliki jumlah pembatalan terbanyak di AS dengan 226 penerbangan," menurut information FlightAware dikutip CNN.

China Sama Sekali Tidak Terdampak

Di tengah kekacauan yang terjadi, China justru be...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Kelvin
Artikel Travel