Meriah! Festival Kopi dan Kesenian Lokal di Desa Wisata Ketapanrame

Sedang Trending   by: Taufik 2 minggu yang lalu

Mojokerto -

Senandung Dewi-Ngopi Padhang Bulan Rame-Rame di desa wisata Ketapanrame berlangsung meriah. Di acara ini, show kopi berpadu serasi dengan kesenian lokal.

Festival Ngopi Padhang Bulan Rame-Rame dirancang untuk merayakan kekayaan budaya dan tradisi lokal Mojokerto, sekaligus mempromosikan kopi khas Ketapanrame yang memiliki potensi besar untuk ekonomi lokal.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi budaya dan kopi lokal Ketapanrame kepada masyarakat luas. Wisatawan nusantara dan mancanegara dapat menikmati keindahan budaya asli dari Mojokerto, Jawa Timur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu di antaranya yaitu Pencak Silat dan Bantengan. Pertunjukan seni bela diri tradisional ini mencerminkan kekuatan dan kebanggaan budaya lokal. Sedangkan kesenian Bantengan merupakan tradisi belief dan simbol pelindung bagi masyarakat Mojokerto.

Kepala Desa Ketapanrame, Zainul Arifin sangat mengapresiasi kolaborasi inovatif dalam acara Senandung Dewi Ngopi Padhang Bulan Rame-Rame yang dapat berkontribusi dalam pengembangan Desa Wisata Ketapanrame.

"Kolaborasi ini ini adalah upaya kami untuk meningkatkan upaya (wisata) di desa. Kegiatan ini dapat berperan dalam menggerakkan roda pariwisata dan ekonomi di desa kami untuk lebih baik lagi," ujar dia, Selasa (26/9/2024).

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menambahkan harapannya agar acara ini bisa digelar secara rutin, supaya makin mengembangkan sektor pariwisata di Mojokerto.

"Harapannya acara ini menjadi arena rutin, sehingga menjadi bagian dari penggerak pertumbuhan perkembangan pariwisata serta ekonomi kreatif di Kabupaten Mojoke...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Taufik
Artikel Travel