Hyundai Kasih Sinyal Bakal Pasarkan Inster, SUV Listrik Perkotaan

Sedang Trending   by: Dewi Lestari 2 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tengah melakukan studi untuk mendatangkan SUV Inster ke pasar otomotif Indonesia.Inster telah diperkenalkan secara dunia pada gelaran Busan International Mobility Show (BIMOS) 2024 di Korea Selatan, Juni-Juli 2024.

"Inster kita lagi studi. Kita nggak bisa bilang nggak, nggak bisa bilang iya. Jika memang itu memungkinkan pasarnya bisa terima, why not?" kata Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto, Jumat (9/8) malam.

Hyundai Inster EV merupakan model mobil listrik termurah dari Hyundai. Mobil itu punya kreasi nan ringkas nan disebut sesuai untuk pasar otomotif ASEAN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Frans tak secara blak-blakan mengungkap mobil itu bakal datang ke Tanah Air. Ia hanya mengaku jika akomodasi produksi Hyundai Indonesia memungkinkan untuk memproduksi mobil listrik di bawah Rp500 juta.

"Tapi nan kita lagi arah sebetulnya bukan Insternya. Kita punya keahlian untuk bikin range produk dari Kona EV hingga Ioniq 5 N. Kita bisa buat mobil listrik nan harganya Rp 1,3 miliar, kita juga bisa buat mobil listrik nan harganya di bawah Rp 500 juta lantaran keahlian pabrik baterai lokal," ucap dia.

Menurut Frans, Hyundai tetap butuh waktu untuk merampungkan studi Inster di Indonesia. Terlebih, peluncuran secara dunia tetap seumur jagung.

"Ada kemungkinan (Inster) untuk dibawa ke Indonesia. Tap...

Selengkapnya
Sumber Artikel Teknologi
Author  Dewi Lestari
Artikel Teknologi