Fakta Mengejutkan! Pembekuan Daging Ternyata Bisa Selamatkan Planet dari Kehancuran

Sedang Trending   by: Nadia Fitriani 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka, langkah sederhana seperti membekukan daging rupanya mempunyai akibat besar bagi kelestarian lingkungan. Di kembali kebiasaan ini, tersembunyi faedah besar nan bisa mendukung upaya gastronomi berkepanjangan dan berkontribusi pada kesehatan planet kita.

Gastronomi berkepanjangan adalah pendekatan dalam seni memasak dan makan nan memperhatikan keseimbangan antara kebutuhan gastronomi, kesejahteraan sosial, ekonomi, dan tentu saja, kelestarian lingkungan. Salah satu langkah untuk mencapai keseimbangan ini adalah dengan mengelola sumber daya makanan secara bijaksana, termasuk melalui pembekuan daging.

Kurangi Limbah Makanan dengan Pembekuan

Pembekuan daging ayam alias sapi tidak hanya membantu memperpanjang masa simpan daging, tapi juga secara signifikan mengurangi pemborosan makanan. Banyak rumah tangga nan sering kali kudu membuang sisa daging nan tidak sempat diolah dalam satu waktu. Dengan membekukannya, daging bisa tetap awet dan digunakan kapan saja, tanpa perlu cemas bakal sigap basi.

Menurut Sekretaris Jenderal Indonesian Gastronomy Community (IGC), Dr. Ray Wagiu Basrowi, membekukan daging merupakan salah satu praktik pandai dalam gastronomi berkelanjutan. "Jika tujuannya untuk menghemat agar tidak ada makanan nan terbuang, maka ini termasuk dalam praktik gastronomi berkelanjutan," katanya.

Solusi Mengurangi Jejak Karbon

Pembekuan daging juga berkedudukan d...

Selengkapnya
Sumber Artikel Health
Author  Nadia Fitriani
Artikel Health