Ekonomi Kalimantan dan IKN di Tangan Jokowi

Sedang Trending   by: Dewi Lestari 6 jam yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Wajah Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dibangun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin menunjukkan taringnya ke publik.

Apalagi, IKN sempat digunakan sebagai letak aktivitas peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 pada 17 Agustus lalu.

Saat ini, Jokowi juga sudah mulai berkantor di Istana Negara dan Istana Garuda di IKN. Meski tidak setiap hari lantaran tetap ada agenda kunjungan kerja ke sejumlah daerah, namun rencananya Jokowi bakal lebih sering berkantor di IKN sampai akhir masa jabatannya pada bulan ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Eka, seorang penduduk asal Balikpapan, Kalimantan Timur mengaku kagum dengan progres pembangunan IKN nan begitu pesat dan cepat.

"Dari nan awal saya datang ke IKN hanya hutan-hutan, jalanannya belum sebagus ini, dan rupanya progres dalam jangka waktu kurang dari 1 tahun sudah jadi semegah ini, luar biasa sekali," ungkap Eka saat menghadiri HUT RI ke-79 di IKN, Sabtu (17/8) lalu.

Begitu juga dengan Retno, seorang penduduk asal Sulawesi. Retno mengaku kagum dengan konsep dan penataan lingkungan di IKN.

"Konsepnya sendiri merupakan kota hijau di mana bisa dilihat sekitar wilayah IKN ini tetap banyak pohon-pohon nan tetap asli, nan betul-betul original dari rimba itu sendiri," ujar Retno.

Data Satgas Pembangunan Infrastruktur IKN mencatat pembangunan tahap I IKN nan mencakup prasarana dasar, gedung pemerintahan, rumah tapak menteri ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Teknologi
Author  Dewi Lestari
Artikel Teknologi