Disambar Petir 58.000 Kali, Kota Wisata Ini Kebakaran

Sedang Trending   by: Nadia Fitriani 2 bulan yang lalu

Jasper -

Kota wisata Jasper dilanda kebakaran. Sampai-sampai, 25.000 orang dievakuasi dari kota itu.

Dilansir dari BBC pada Jumat (26/7/2024), kebakaran tidak hanya melanda bangunan-bangunan di kota wisata Jasper, Kanada, tetapi juga menyebar dari kebakaran hutan awal pekan ini.

Kini kebakaran telah menyebar melalui Taman Nasional Jasper. Pejabat taman nasional menyebut akibat kebakaran itu TN Jasper mengalami kerugian signifikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bukan hanya taman nasional, kebakaran hutan juga terjadi di provinsi-provinsi barat Alberta dan British Columbia (BC).

Kebakaran itu terjadi sebagai efek domino yang dihasilkan setelah 58.000 sambaran petir melanda wilayah tersebut selama seminggu terakhir. Ditambah gelombang panas yang sudah terjadi selama tiga minggu.

"Sekitar 1.900 petugas pemadam kebakaran Alberta telah dikerahkan, dibantu oleh personel dari Alaska dan Australia, dan bekerja untuk menyelamatkan infrastruktur lokal," keterangan Dinas Kebakaran Hutan BC.

Kebakaran pertama kali di Jasper dilaporkan pada minggu lalu. Wali kota kota tersebut, Richard Ireland, mengatakan kepada CBC bahwa kota tersebut menghadapi mimpi buruk paling buruk.

"Saya menulis kepada Anda hari ini dengan kesedihan yang mendalam saat kita mulai memahami dampak yang menghancurkan dari kebakaran hutan semalam yang telah menghancurkan komunitas kita tercinta," tulis Ireland di Facebook pada Kamis pagi.

"Kehancuran dan kerugian yang Anda hadapi dan dirasakan, tidak dapat dijelaskan dan dipahami; simpati terdalam saya sampaikan kepada Anda masing-masing."

Ireland mencatat bahwa petugas tanggap ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Nadia Fitriani
Artikel Travel