Cuaca Ekstrem, Bandara Mallorca Setop Penerbangan

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 2 minggu yang lalu

Mallorca -

Tanda berakhirnya musim panas telah terlihat di Mallorca, Spanyol. Pulau wisata itu dilanda cuaca buruk yang membuat bandara setop penerbangan.

Dilansir dari Mirror UK pada Jumat (27/9/2024), hujan lebat melanda Mallorca. Kantor Meteorologi Palma mengeluarkan peringatan merah (tingkat peringatan tertinggi), yang memperkirakan lebih dari 40 liter hujan per metre persegi di beberapa bagian Mallorca.

Situasi di kota pesisir populer Soller sangat buruk. Kota itu banjir. Hujan diperkirakan turun lagi hari ini, dengan peringatan merah lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suhu di Kepulauan Balearic diperkirakan berkisar antara 25 derajat Celcius dan 27 derajat Celcius, dengan suhu terendah 16 derajat Celcius hingga 19 derajat Celcius.

Bandara Palma terpaksa menghentikan pendaratan dan lepas landas selama 20 menit karena cuaca buruk. Beberapa penerbangan yang seharusnya mendarat di Bandara Palma dialihkan ke bandara lain, termasuk Ibiza, Menorca, dan Barcelona.

Penundaan dan pembatalan penerbangan berdampak pada ratusan penumpang.

Biasanya, Mallorca dan pulau-pulau Spanyol terdekat lainnya menikmati cuaca dengan suhu 28 derajat Celcius di bulan September, dengan curah hujan rata-rata hanya 23 mm. Namun, Mallorca jelas mengalami awal musim gugur yang penuh badai pada hari Sabtu, peringatan kuning dikeluarkan untuk seluruh pulau, dengan curah hujan terberat tercatat di timur dan tenggara.

Menorca, Arenal d'en Castell di utara pulau itu mengalami banjir parah pada hari Sabtu setelah 125 liter per metre persegi turun hanya dalam waktu 90 menit. Ini menyusul insiden bulan lalu ketika Mallorca dil...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Joko Sanjaya
Artikel Travel