Check In Citilink Sudah Normal, tapi Penumpang Tetap Diminta Datang Lebih Awal

Sedang Trending   by: Fita Rahayu 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Setelah Jumat lalu sempat terganggu, layanan lapor diri (check in) di bandara sudah kembali normal. Namun maskapai penerbangan tetap meminta penumpang untuk datang lebih awal.

"Dapat disampaikan bahwa saat ini sistem operasional reservasi, check-in dan boarding Citilink telah kembali normal. Namun demikian Citilink senantiasa selalu mengimbau penumpang untuk dapat tiba lebih awal di bandara, yakni 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan domestik dan 4 (empat) jam sebelum keberangkatan internasional," ujar Dirut PT Citilink Indonesia Dewa Rai dalam pernyataan yang diterima, Sabtu (20/7/2024).

Citilink termasuk salah satu maskapai di dunia yang terkena gangguan pada operasi peralatan Microsoft. Sejumlah sistem layanan cheque successful antagonistic penumpang penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, ikut terdampak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip Antara, akibat gangguan IT tersebut, berpengaruh pada layanan penumpang penerbangan. Seperti terjadi antrean panjang di pintu 4E, cheque successful conter maskapai Citilink di Terminal 3 Bandara Soetta pada Jumat malam.

Kemenhub mengabarkan bahwa sistem penerbangan, termasuk layanan check-in telah beroperasi normal usai sempat terdampak gangguan sistem world Microsoft Windows, pada Jumat (19/7/2024).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni. Pihaknya telah mencermati adanya pemberitaan beberapa bandara di luar negeri yang mengalami gangguan sistem teknologi informasi (IT) global, seperti bandara Amerika Serikat, Belanda, Singapura, Malaysia, dan lain-lain.

Selain Citilink, di In...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Fita Rahayu
Artikel Travel