Bantu Marshanda Turun BB 20 Kg, Apakah Yoga Bisa Bikin Kurus? Begini Kata Pakar!

Sedang Trending   by: Kelvin 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Marshanda kembali mencuri perhatian dengan penampilan terbarunya nan lebih ramping dan segar. Dalam waktu setahun, dia sukses menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg. Dari berat awal 76 kg, sekarang Marshanda tampil dengan berat 56 kg, membikin banyak orang penasaran dengan rahasianya.

Dalam sebuah kesempatan, terungkap rahasia Marshanda menurunkan berat badan, salah satu kuncinya dengan melakukan hot yoga. Lantas, apakah betul yoga, khususnya hot yoga, bisa bikin kurus? Atau justru ada aspek lain nan lebih dominan dalam penurunan berat badan ini?

Apa nan Dimaksud dengan Yoga Panas?

Hot yoga, alias yoga panas, adalah jenis latihan yoga nan dilakukan di ruangan dengan suhu antara 32 hingga 40,5 derajat Celcius, jauh lebih panas dibandingkan suhu ruangan biasa nan hanya sekitar 20 hingga 22 derajat Celcius.

Mengapa kudu sepanas itu? Menurut pembimbing yoga, Jennifer Sauer, suhu tinggi ini membantu melenturkan otot, ligamen, dan tendon, sehingga tubuh lebih mudah beradaptasi dalam melakukan beragam pose yoga.

"Panas memungkinkan tubuh untuk melakukan peregangan lebih dalam," kata Jennifer, seperti dikutip dari Cleveland Clinic pada Senin, 16 September 2024.

Menariknya, Marshanda kurus karena menggabungkan hot yoga ini dengan olahraga lain, sepe...

Selengkapnya
Sumber Artikel Health
Author  Kelvin
Artikel Health