Bandara Changi Kacau!

Sedang Trending   by: Dewi Lestari 2 bulan yang lalu

Singapura -

Bandara Changi kacau akibat kegagalan sistem Microsoft yang mengalami kesalahan teknis. Antrean panjang mengular, semua penumpang dicek manual.

Dilansir dari Channel News Asia pada Sabtu (20/7), duta layanan Bandara Changi bergerak saat sistem microsofot mengalami kegagalan. Mereka membagikan makanan ringan dan aerial kemasan pada penumpang yang telah mengantri di konter check-in.

Seorang duta layanan mengatakan kepada CNA bahwa mesin check-in mandiri tidak berfungsi, dan menambahkan bahwa check-in harus dilakukan di konter.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Secara berkala, pengumuman dari bandara terdengar melalui interkom: "Kami mengalami gangguan pada sistem check-in Scoot. Kami mencoba sebaik mungkin untuk memulihkan sistem sesegera mungkin. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini."

Dalam postingan Facebooknya, Bandara Changi menyebutkan bahwa proses check-in beberapa maskapai penerbangan dikelola secara manual.

"Karena pemadaman world yang mempengaruhi sistem TI di banyak organisasi, proses check-in untuk beberapa maskapai penerbangan di Bandara Changi dikelola secara manual," ungkapnya.

Staf darat Bandara Changi memberikan bantuan kepada penumpang, terutama mereka yang akan berangkat. Mereka juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Scoot bukan satu-satunya yang terkena dampaknya. Pemeriksaan yang dilakukan CNA mengungkapkan bahwa sistem check-in AirAsia, Jetstar dan Cebu Pacific di Terminal 4 juga terganggu.

Ketika antrean bertambah, rasa frustrasi dan kecemasan penumpang juga meningkat.

Penumpang Scoo...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dewi Lestari
Artikel Travel