Bakal Mudik ke Solo Usai Pelantikan Prabowo, Jokowi: Belum Beli Tiket

Sedang Trending   by: Putra Joko 5 jam yang lalu

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka bunyi soal berita dirinya bakal pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah usai purna tugas dengan penerbangan komersial.

Dari berita nan beredar, usai pelantikan Prabowo pada 20 Oktober mendatang, Jokowi bakal langsung mudik ke Solo dengan pesawat komersial dari Bandara Halim Perdanakusumah.

Jokowi malah mengaku belum tahu soal berita tersebut. Ketika ditanya apakah dirinya bakal naik pesawat komersial, dia hanya bilang belum beli tiket.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nggak tahu. Belum beli tiket," ujar Jokowi singkat sembari sedikit bercanda, ditemui usai meresmikan jalan tol di Medan, Sumatera Utara, Rabu (16/10/2024).

Sebelumnya, Jokowi disebut-sebut bakal terbang ke Solo dengan menggunakan maskapai Citilink usai purna tugas. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. Ketua Umum Relawan Projo itu diketahui punya kedekatan unik dengan Jokowi.

"Citilink ya," kata Budi Arie ketika dikonfirmasi detikcom soal maskapai apa nan mau digunakan Jokowi untuk mudik ke Solo, Senin (14/10/2024) nan lalu.

Bocoran dari Budi Arie, rencananya Jokowi bakal naik pesawat komersial dari Halim ke Bandara Adi Sumarmo Solo pada pukul 15.00 WIB di tanggal 20 Oktober usai seluruh rangkaian pelantikan dan serah kedudukan Prabowo Subianto selesai dilaksanakan di Jakarta.

"Naik pesawat dari Halim jam 15.00 WIB tanggal 20 Oktober 2024," ungkap Budi Arie.

Dari pantauan detikcom lewat online travel agent, maupun situs resmi Citilink, tidak ada agenda penerbangan nan disebut Budi Arie pada tanggal 20 Okt...

Selengkapnya
Sumber Konten Bisnis
Author  Putra Joko
Konten Bisnis