7 Fakta Moo Deng, si Kuda Nil Kerdil yang Viral di Thailand

Sedang Trending   by: Dayak Santoso 2 minggu yang lalu

Bangkok -

Moo Deng resmi menjadi bintang di media sosial. Kelahirannya membuat kebun binatang ramai dan cuan. Bayi kuda nil kerdil ini adalah superstar!

Foto-foto Moo Deng kini lalu lalang di media sosial. Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow pun rajin memposting tiap kegiatan yang dilakukan oleh Moo Deng.

Penampilannya yang gembul, kenyal dan suka menguap membuat pengunjung kebun binatang tergila-gila. Namun tak banyak yang tahu fakta tentang spesias ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Channel News Asia (CNA) pada Sabtu (28/9), berikut 7 fakta menarik tentang Moo Deng yang mungkin belum kamu tahu:

1. Berasal dari Afrika Barat

Moo Deng adalah bayi kuda nil kerdil, ia adalah spesies yang berasal dari Afrika Barat. Memiliki nama italic Choeropsis liberiensis atau Hexaprotodon liberiensis, kuda nil kerdil tidak dikenal di luar Afrika Barat hingga abad ke-19.

Saat ini, populasi yang tersisa di alam liar sekitar 2.000 kuda nil, diyakini berada di Liberia, dengan beberapa kemungkinan di Sierra Leone, Guinea, dan Pantai Gading. Jumlah mereka menurun karena residence mereka dirusak dan mereka terus diburu untuk diambil dagingnya.

2. Bukan Kuda Nil

Kuda nil kerdil memiliki tingginya setengah dan beratnya seperempat dari rata-rata kuda nil. Spesies ini memiliki tinggi 75-100 cm, panjangnya 150-175 cm, berat 180-275 kg.

Mereka bukanlah versi kecil kuda nil, mereka spesies yang berbeda. Kuda nil kerdil diyakini telah keluar dari family kuda nil biasa lebih dari 10 juta tahun yang lalu.

3. Suaranya mencicit

Jika kamu bertanya-ta...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dayak Santoso
Artikel Travel