Warung Asli Batusangkar Ini Punya Ikan Bilis dan Sambalado Tanak Jengkol

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Di antara kuliner viral di Blok M, rupanya ada warung nasi Padang 'hidden gem'. Menawarkan beragam lauk autentik unik wilayah Batusangkar.

Belakangan ini Blok M, Jakarta Selatan menjadi sentra kuliner kekinian. Berbagai jenis jajanan pun bermunculan satu per satu dan selalu ramai diantre pelanggan.

Mulai dari donat, es krim, roti, cheese cake, dan tetap banyak lagi. Namun, tahukah Anda bahwa di antara jajanan viral tersebut terselip warung nasi Padang nan autentik rasanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namanya adalah RM Sumanik Batusangkar nan bertempat di Pujasera Blok M Square blok G. Sesuai dengan namanya, pemilik warung nasi Padang itu berasal dari Desa Sumanik, Batusangkar, Sumatera Barat.

1. Puluhan lauk setiap hari

RM Sumanik BatusangkarRM Sumanik Batusangkar punya puluhan lauk setiap hari. Foto: detikcom/Riska Fitria

RM Sumanik Batusangkar ini merupakan milik wanita nan berkawan disapa Uni Eni. Namun, sang anak nan berjulukan Hajrina Janati juga turut membantu setiap hari.

Hajrina Janati alias nan berkawan sebagai Uni Rina mengatakan bahwa warung makannya sudah berdiri sejak tahun 90-an. Sejak awal buka, warungnya sudah bertempat di Blok M.

Uni Rina menyebut bahwa ada puluhan lauk nan tersedia setiap hari di warung makannya. Beberapa di antaranya merupakan lauk unik desa asalnya, Sumanik.

2. Belut dan ikan bilis goreng dari sungai

Selengkapnya
Sumber Artikel Food
Author  Joko Sanjaya
Artikel Food