Warga Berhemat Diprediksi Pilih Wisata Domestik di Libur Golden Week

Sedang Trending   by: Nadia Fitriani 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Libur panjang Hari Kemerdekaan China diprediksi meningkatkan perjalanan domestik, meski pengeluaran tetap stabil. Tiket pesawat turun, wisatawan pilih tujuan dekat.

Melansir Japan Today, Rabu (2/10/2024) ekonomi China tengah melambat dan keyakinan konsumen berada tepat di atas titik terendah dalam sejarah. Para pakar memperkirakan banyak wisatawan memilih tujuan domestik yang lebih murah, dekat, dan memanfaatkan penurunan harga tiket pesawat pada libur Golden Week yang berlangsung 1-7 Oktober.

Periode liburan biasanya menghasilkan jumlah perjalanan warga China yang tinggi, terutama ke luar negeri. Tetapi tahun ini berbeda. Pemerintah memperkirakan jumlah rata-rata perjalanan harian yang ditangani oleh sektor transportasi nasional hanya naik 0,7% dari tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pejabat di divisi pariwisata lembaga penelitian China Society for Futures Studies, Liu Simin, mengatakan full pengeluaran yang stabil lebih realistis daripada adanya peningkatan.

"Akan menjadi hasil yang baik jika pengeluaran untuk pariwisata tetap stabil seperti tahun lalu. Orang-orang lebih bersedia untuk bepergian ketika ekonomi sedang baik, tetapi ketika tidak ada pertumbuhan ekonomi, tidak ada pertumbuhan pariwisata jug," kata Liu.

Salah satu pekerja kantoran di Beijing bernama Wang Xin mengatakan bepergian menggunakan kendaraan bermotor dengan keluarga dan destinasinya dekat adalah pilihannya di Libur Nasional kali ini.

"Tidak ada biaya tol selama liburan jadi kami akan menyetir mobil daripada naik kereta. Lebih baik tidak mengeluarkan uang yang tidak perlu saat situasi ekonomi seperti ini...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Nadia Fitriani
Artikel Travel