Viral Mobil Digetok Parkir Rp 25 Ribu di Pasar Kangen Jogja, Jukir Diburu!

Sedang Trending   by: Taufik 2 bulan yang lalu

Jogja -

Gelaran Pasar Kangen di Jogja dinodai dengan aksi nuthuk harga. Mobil ditarik parkir Rp 25 ribu. Juru parkir yang nuthuk tarif parkir itu pun diburu polisi.

Video tentang tarif parkir nuthuk di Pasar Kangen Jogja itu pun beredar viral di aplikasi TikTok dan menuai banyak respons netizen.

Video yang diunggah akun TikTok @bil*** pada Jumat (19/7) malam itu merekam perbincangan antara pengunjung dengan seorang juru parkir (jukir). Disebutkan bahwa tarif parkir Rp 25 ribu itu berlaku selama gelaran Pasar Kangen yang terakhir pada 13 Juli 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini Taman Budaya parkir Pasar Kangen Rp 25 ribu," ujar juru parkir dalam video tersebut. Kemudian si pengunjung menanyakan dasar aturannya apa.

"Kan ini semua parkir dikumpulin semua dan sudah setuju, dari Polsek Gondomanan dikumpulin parkir Rp 25 ribu untuk satu mobil," jawab si juru parkir itu.

Kasi Humas Polresta Jogja AKP Sujarwo mengaku masih melakukan penyelidikan. Saat ini kepolisian masih mencari si juru parkir dalam video tersebut, terutama di kawasan parkir Taman Budaya Yogyakarta.

"Sedang dicari (si juru parkir dalam video itu). Telah dilakukan lidik untuk mendalami adanya video viral tersebut," kata Sujarwo saat dihubungi wartawan via telepon, Sabtu (20/7/2024).

Tarif Parkir Mobil Rp 25 Ribu Tidak Sesuai

Sujarwo memastikan tarif parkir Rp 25 ribu itu tidak normal meskipun saat itu sedang berlangsung acara Pasar Kangen.

"Tentu dengan tarif sebesar itu tidak sesuai dengan Perda Kota Jogja. Saat ini dalam penyelidikan kebenarannya," ujarnya.

Kepolisian juga masih mendalami pernyataan si juru parkir ters...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Taufik
Artikel Travel