Venesia Akan Batasi Rombongan Turis, Warga Lega tapi...

Sedang Trending   by: Putra Joko 2 bulan yang lalu

Venesia -

Adanya tiket harian ke Venesia tak membuat turis takut untuk liburan. Pemerintah akhirnya menambah satu kebijakan baru yang bikin penduduknya sedikit lega.

Dilansir dari Reuters pada Selasa (6/8), warga Venesia dan pengunjung menyambut baik peraturan baru yang diperkenalkan, yaitu membatasi jumlah rombongan wisatawan sampai 25 orang.

Pemandu wisata juga dilarang menggunakan pengeras suara untuk membantu arus pejalan kaki dan membuat suasana lebih damai bagi warga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya pikir itu benar," kata Edie Rubert, penduduk setempat yang berusia 81 tahun.

"Tapi akan lebih baik untuk mengurangi jumlahnya dengan lebih banyak. Karena Anda tidak dapat berjalan di sepanjang jalan sempit di tepi kanal saat rombongan ini ada di sana," tambahnya.

Ia mengatakan bahwa keadaannya bahkan lebih buruk saat ia harus menggunakan troli belanjanya.

Pada bulan April, Venesia menjadi kota pertama di dunia yang memperkenalkan sistem pembayaran bagi pengunjung dalam sebuah eksperimen yang bertujuan untuk mencegah wisatawan datang selama jam sibuk.

Sebastian Fagarazzi, salah satu pendiri 'Venezia Autentica' Tourist Enterprise, pendiri organisasi yang bertujuan untuk mendukung pariwisata yang lebih berkelanjutan, mengatakan bahwa diperlukan lebih banyak tindakan.

"Ini mungkin keputusan yang bagus dalam hal itu, tetapi itu tidak akan cukup. Pariwisata di Venesia telah mengusir 72% penduduknya dalam 70 tahun terakhir, jadi hanya 28% yang tersisa saat ini," katanya.

Pusat bersejarah Venesia memiliki lebih dari 170.000 penduduk pada ta...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Putra Joko
Artikel Travel