Usia Hampir 1 Abad, Eks PM Malaysia Mahathir Masuk RS usai Batuk-Batuk

Sedang Trending   by: Dewi Lestari 2 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Kamis, 18 Jul 2024 11:50 WIB

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad nan berumur nyaris 100 tahun dirawat di rumah sakit pada Kamis (18/7) lantaran batuk-batuk. Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad nan berumur nyaris 100 tahun dirawat di rumah sakit pada Kamis (18/7) lantaran batuk-batuk. (AFP/MOHD RASFAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang berumur nyaris 100 tahun dirawat di rumah sakit pada Kamis (18/7) lantaran batuk-batuk.

Menurut asistennya, Sufi Yusoff, Mahathir sudah berada di RS sejak Senin pekan ini lantaran "batuk terus-menerus" dan tetap bakal dirawat untuk beberapa hari ke depan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mahathir diperkirakan bakal dirawat selama beberapa hari ke depan," kata Sufi seperti dikutip AFP.

Mahathir baru saja merayakan ulang tahun ke-99 tahun pekan lalu.

Dalam beberapa bulan terakhir, Mahathir memang sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit lantaran kesehatan nan sempat menurun.

Mahathir menderita beberapa masalah jantung dalam beberapa tahun terakhir dan pernah menjalani operasi bypass.

Awal tahun ini, Mahathir menghabiskan nyaris tiga bulan dirawat di rumah sakit.

Lahir pada 10 Juli 1925, Mahathir menjabat sebagai perdana menteri dua kali, ialah periode pertama pada 1981 hingga 2003. Saat itu, Mahathir merupakan PM Malaysia ke-4.

Mahathir kemudian kembali menjabat PM pada 2018-2020 usai koalisinya memenangkan pemilu mengalahkan koalisi petahana Barisan Nasional (BN) ketua rivalnya, mantan PM Najib Razak, nan sekarang mendekam di penjara.

(bac)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber Artikel Internasional
Author  Dewi Lestari
Artikel Internasional