Turis Makin Banyak, Percobaan Tiket di Venesia Terbukti Gagal?

Sedang Trending   by: Kelvin 3 bulan yang lalu

Venesia -

Venesia telah menyelesaikan programme percontohan tiket harian untuk turis. Tak ada berkurang, turis justru bertambah banyak

Dilansir dari Al-jazeera pada Senin (15/7), Situs Warisan Dunia UNESCO mulai memberlakukan retribusi harian untuk turis pada bulan April. Sistem ini dirancang untuk mengatur arus wisatawan ketika jumlah pengunjung berada di pada puncaknya.

Selama 1 hari pertama masa uji coba, rata-rata tercatat 75.000 pengunjung di kota tersebut. Martini mengatakan jumlah tersebut meningkat 10.000 orang setiap hari dibandingkan tiga hari libur indikatif pada tahun 2023, mengutip angka yang diberikan oleh kota tersebut berdasarkan information ponsel yang melacak kedatangan di kota tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Simone Venturini, anggota dewan kota yang bertanggung jawab atas pariwisata dan kohesi sosial, mengatakan penilaian awal terhadap programme tersebut positif dan mengonfirmasi bahwa sistem tersebut akan diperbarui pada tahun 2025, namun mengakui bahwa masih terdapat banyak orang.

"Pada beberapa akhir pekan, jumlah orang yang datang lebih sedikit dibandingkan waktu yang sama tahun lalu, namun tidak ada yang menyangka bahwa para pelancong sepanjang hari akan menghilang secara ajaib," katanya kepada kantor berita Reuters.

"Ini akan lebih efektif di tahun-tahun mendatang ketika kita menambah jumlah hari dan menaikkan harga," tambahnya, tanpa menyebutkan berapa banyak pengunjung yang harus membayar pada tahun 2025.

Proposal untuk menggandakan biaya menjadi 10 euro atau Rp 176 ribuan sedang dipertimbangkan untuk tahun depan.

Namun pada ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Kelvin
Artikel Travel