Terpopuler: Warlok Resah Sama Turis hingga Kompak Usir Mereka dari Pantai

Sedang Trending   by: Gungun 3 bulan yang lalu

Jakarta -

Mallorca didatangi begitu banyak turis sehingga membuat para warga lokal resah hingga mengusir turis.

Melansir News.com.au Jumat (28/6/2024), ratusan penduduk memblokir akses di teluk Calo des Moro, Mallocra, Spanyol, yang masuk dalam daftar pantai populer. Penduduk membentangkan spanduk bertuliskan 'SOS Warga' dan membagikan selebaran dalam bahasa Inggris dan Jerman.

Mereka juga menutup jalan-jalan setapak menuju pantai. Warlok meneriakkan kalimat 'pergi, pergi, pergi'.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Turis yang mau masuk ke sana pun sempat bingung.

"Turis telah menguasai pantai. Untuk satu hari, kami akan menikmatinya," seorang penduduk setempat menjelaskan pada turis-turis itu.

Tak hanya itu, turis yang sedang asyik berjemur juga jadi sasaran. Penduduk mendatangi turis-turis itu dan membentangkan spanduk, memaksa mereka pergi dari sana.

Caló des Moro terkenal dengan pemandangan yang menakjubkan dan aerial yang sebening kristal, pantai Spanyol ini menjadi penarik bagi influencer Instagram dan wisatawan.

Protes minggu lalu dimulai dengan sekitar 20 penduduk setempat, lalu meningkat menjadi lebih dari 200 orang, karena para pengunjuk rasa melanjutkan misi mereka untuk mengusir pengunjung.

Protes tersebut merupakan bagian dari gerakan yang lebih besar di Kepulauan Balearic termasuk Mallorca, Menorca, dan Ibiza - yang diselenggarakan oleh grup media sosial Mallorca Platja Tour.

Bulan lalu, rekaman video menjadi viral saat para pengunjuk rasa di Mallorca mendatangi para wisatawan saat mereka makan di luar - mencemooh dan meneriakkan "turis pulang saja".

Sekitar 10.000 d...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Gungun
Artikel Travel