Terpopuler: Ngawur! Turis Digetok Harga, 2 Gelas Jus Rp 14 Juta

Sedang Trending   by: Gungun 3 bulan yang lalu

Jakarta -

Praktik getok harga terhadap wisatawan memang buat kesal. Di Yunani pun begitu, dua gelas jus digetok seharga Rp 14 juta.

Diberitakan Daily Mail, Kamis (4/7/2024) melalui TripAdvisor, sebuah restoran mewah yang berada di pinggir pantai bernama DK Oyster di Platys Gialos, Mykonos, Yunani ramai mendapat standing negatif. Alasannya karena restoran ini menggetok harga kepada para tamunya.

Terlihat dalam website TripAdvisor, standing restoran ini adalah 2/5. Tentu angka itu sangat rendah sekali untuk standing restoran semewah itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ditelusuri ulasan para wisatawan, rata-rata mereka mengeluhkan transparansi harga dan getok harga yang tidak masuk akal. Ditambah lagi pelayanan tidak ramah.

Salah satu traveler menceritakan bisa duduk di sofa tepi pantai yang ada di area restoran itu secara gratis asal membeli minuman.

"Tidak masalah... memesan dua minuman yang kemudian kami lihat masing-masing seharga 51 euro (Rp 899 ribu)," begitulah informasi awal yang didapatnya.

Kemudian dia melanjutkan cerita, ternyata tagihannya berbeda. Traveler itu terkejut saat menyadari tagihan di rekeningnya mencapai Rp 14 juta. Padahal, saat di sana mereka tidak menerima struk bukti pembayaran.

"Itu belum lah hal tergila, kami kembali ke kota dan mengenakan biaya USD 876 (sekitar Rp 14 juta) di rekening kami. UNTUK 2 MINUMAN!'" kata dia.

Pengalaman serupa diutarakan oleh akun Elise B. Dia mengatakan kesalahannya adalah memesan makanan, yang dikenakan biaya 'per ons' yang meninggalkan mereka dengan tagihan sebesar 253 lb sterling untuk ikan bass dan 100 lb sterling untuk udang jumbo, yan...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Gungun
Artikel Travel