Revitalisasi Green Canyon Pangandaran Butuh Anggaran Rp 2,9 M

Sedang Trending   by: Dayak Santoso 2 bulan yang lalu

Pangandaran -

Objek wisata Green Canyon di Pangandaran akan direvitalisasi. Rencananya, proses revitalisasi akan menelan anggaran Rp 2,9 miliar yang bersumber dari dana APBD.

"Objek wisata Green Canyon ini banyak dikunjungi wisatawan. Selain warga lokal banyak wisatawan asing berkunjung ke sini. Tentu perlu saya sampaikan jika tempat ini akan direvitalisasi," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata kepada detikJabar, Selasa (30/7/2024).

Hal itu disampaikan Bupati Jeje disela-sela acara plan Waluya di Sungai Cijulang objek wisata Green Canyon. Meskipun masa jabatannya berakhir tahun ini, ia berjanji akan menuntaskan janji tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Geliat ekonomi di wisata greenish canyon ini berjalan dengan baik. Per bulan ini 50 ribu pengunjung masuk ke Green Canyon. Banyak orang penasaran dengan Green Canyon," ujarnya.

Objek wisata Green Canyon Pangandaran.Objek wisata Green Canyon Pangandaran. (Aldi Nur Fadillah/detikJabar)

Jeje menuturkan, di akhir masa jabatannya rencana revitalisasi Green Canyon dengan anggaran Rp 2,9 miliar sedang memasuki tahapan lelang.

"Insya Allah, tahun ini akan merevitalisasi Green Canyon dengan anggaran Rp 2,9 miliar sedang lelang," kata dia.

Ia menitipkan kepada pengelola agar melestarikan keindahan destinasi yang akrab disebut Cukang Taneuh. "Titip jaga sungai ini, nggak boleh lagi orang merasa jorok datang kesini. Harus bersih jangan buang limbah dan ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dayak Santoso
Artikel Travel