Petugas Kebersihan Kembalikan Tas Turis, Isi Uang Rp 800 Jutaan

Sedang Trending   by: Gungun 3 bulan yang lalu

Da Nang -

Seorang turis ditolong oleh seseorang berhati malaikat. Ia kehilangan tas ratusan juta di bandara namun barang itu kembali dengan selamat.

Dilansir dari VN Express pada Minggu (30/6), Huong (57) adalah petugas kebersihan Bandara Da Nang yang dipekerjakan oleh perusahaan pihak ketiga, Hoan My.

Pada Rabu pagi, Hoang sedang membersihkan terminal internasional Bandara Da Nang. Ia melihat sebuah tas hitam tertinggal di kursi lobi tunggu. Kebetulan, tidak ada penerbangan berangkat atau tiba di terminal tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia pun mengasumsikan bahwa tas tersebut milik seorang penumpang yang lupa akan bawaannya. Tak mencoba untuk cari untung, Huong mengambil tas itu dan memberitahu departemen inspeksi perusahaannya.

Pihak berwenang bandara mendapat laporan dari perusahaan Huong bekerja. Tas itu diserahkan dan diperiksa, di dalamnya ada USD 54.000 atau Rp 882 jutaan uang dolar dan 53.780 Yen.

Tas dan uang itu langsung disegel untuk diamankan dan diserahkan ke bandara.

Pada Hari Kamis, seorang turis Jepang datang ke mislaid and recovered untuk mencari tasnya yang hilang. Turis tersebut bilang bahwa ia ke Da Nang beberapa hari sebelum terbang ke Korea Selatan pada Rabu pagi. Ia yakin meninggalkan tasnya di Bandara Da Nang.

Turis itu sangat berterima kasih ketika tahu bahwa tasnya ditemukan dan disimpan dengan baik.

Huong pun mendapat penghargaan atas kejujurannya. Ia diberi hadiah 1 juta Dong atau Rp 642.000 ribuan oleh perusahaan tempatnya bekerja dan 5 juta Dong oleh perusahaan Investasi dan Operasi Terminal Internasional Da Nang.

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Gungun
Artikel Travel