Pelaku Pembunuhan Sianida di Hotel Thailand, Punya Utang Rp 4,4 M

Sedang Trending   by: Taufik 2 bulan yang lalu

Bangkok -

Tewasnya enam orang asing di edifice mewah di kawasan wisata Bangkok membuka fakta-fakta lain. Terduga pelaku memiliki utang Rp 4,4 miliar.

Dilansir dari Thaiger pada Kamis (18/7/2024), polisi Thailand menemukan bahwa salah satu korban diduga adalah pelaku yang meracuni teman-temannya, Sherine Chong (56). Wanita berdarah Vietnam itu memiliki merupakan warga negara Amerika Serikat (AS).

Korban tewas lainya diidentifikasi sebagai warga negara Amerika adalah Dang Hung Van (55 tahun). Sisanya warga Vietnam, yaitu Thi Nguyen Phuong Lan (47 tahun), Hong Pham Thanh (49 tahun), Dinh Tran Phu ( 37 tahun), dan Thi Nguyen Phuong (46 tahun).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biro Kepolisian Metropolitan Thailand mengungkap lebih item kasus tersebut dalam konferensi pers bahwa Chong meracuni teman-temannya dengan sianida karena terlilit utang sebesar 10 juta baht atau Rp 4,4 miliar.

Fakta terungkap ketika polisi mewawancarai anak-anak dari pasangan Dang Hung Van dan Thi Nguyen Phuong. Menurut anak-anak mereka, pasangan itu menginvestasikan 10 juta baht dalam proyek rumah sakit di Jepang bersama Sherine Chong. Proyek tersebut tidak mengalami kemajuan, sehingga menimbulkan perselisihan mengenai dana.

Kelompok tersebut awalnya berencana bertemu di Jepang untuk menyelesaikan masalah tersebut. Tetapi, mereka mengubah tujuan mereka ke Thailand karena masalah visa.

Hingga kini belum jelas apakah orang yang tewas lainnya juga merupakan investor dalam proyek tersebut.

Tujuh kamar edifice dipesan untuk kelompok tersebut, tetapi hanya enam orang yang check-in. Orang ketujuh, saudara perempuan salah satu korban menin...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Taufik
Artikel Travel