Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia, Okupansi Hotel di Jakarta Melesat

Sedang Trending   by: Putra Joko 1 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Sektor perhotelan di Jakarta merasakan akibat positif dari kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jakarta menyebut okupansi hotel melesat imbas kehadiran Paus Fransiskus.

Selama keberadaannya di Jakarta ialah pada 3 sampai 6 September 2024, Paus Fransiskus dijadwalkan datang dalam Misa Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 5 September 2024.

Misa Akbar di SUGBK diprediksi bakal dihadiri 86 ribu jemaat. Hal tersebut berakibat besar terhadap hotel-hotel nan berada di sekitar Stadion Utama GBK.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kota Jakarta, Sutrisno Iwantono melesatnya okupansi hotel jelang kehadiran pemimpin Katolik bumi ini bukan hanya terjadidi hotel-hotel kelas menengah saja, tapi juga penginapan-penginapan kelas lainnya.

"Ya itu (okupansinya) naiklah dan mendekati penuh semua, nan datang kan bisa dari (berbagai kalangan) kalangan-kalangan atas nan ada duit kan nah itu bisa menginap di hotel-hotel bintang tiga, empat alias lima. Tapi nan lainnya bisa menginap di hotel nan lebih rendah gitu," ungkap Sutrisno, seperti dilansir Detik (2/9).

Sutrisno membeberkan...

Selengkapnya
Sumber Artikel Teknologi
Author  Putra Joko
Artikel Teknologi