Langkah Pilu Orang Tua dari Jakarta Jemput Jenazah Anak yang Tewas di Rinjani

Sedang Trending   by: Dayak Santoso 5 hari yang lalu

Mataram -

Jenazah Kaifad Rafi Mubarok (16), pendaki asal Jakarta dipulangkan, Kamis (10/10/2024) pukul 14.25 Wita. Sebelumnya, Kaifad tewas setelah jatuh ke jurang sedalam sekitar 200 metre di jalur puncak Gunung Rinjani, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penanggung jawab evakuasi Balai Taman Nasional Gunung Rinjani I Gusti Ketut Suartha menjelaskan jenazah Kaifad dijemput langsung oleh kedua orang tuanya di Kantor Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) Sembalun, Lombok Timur.

"Sejak malam dijemput sama orang tua korban. Tadi diterbangkan menggunakan pesawat Super Airjet pukul 14.25 Wita siang," ujar Gusti saat dikonfirmasi detikBali, Kamis (10/10/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gusti menerangkan jenazah Kaifad sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram. Di sana, jenazah Kaifad hanya dilakukan pemeriksaan luar oleh rumah sakit.

"Jadi tidak dilakukan autopsi karena keluarganya menolak. Cuma ada pemeriksaan luar saja," ujar Gusti.

Gusti mewakili TNGR mengungkapkan rasa duka cita mendalam kepada kedua orang tua Kaifad yang datang dari Jakarta ke Lombok untuk menjemput jenazah korban.

"Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan. Semoga keluarga tetap diberikan ketabahan. Kami juga mengucapkan permohonan maaf jika ada kekurangan selama proses evakuasi korban," ucap Gusti.

TNGR mencatat sepanjang September hingga Oktober 2024 ada lima pendaki yang mengalami kecelakaan di Gunung Rinjani. Untuk itu, Gusti meminta kepada para pendaki untuk selalu mentaati aturan selama berada di atas Gunung Rinjani.

"Kami minta selalu ikuti arahan guideline dan porter. Kami juga imbau selama mendaki tidak terpisah de...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dayak Santoso
Artikel Travel