Lagi Malas di Tengah Kota, Jogja Punya Kafe Tradisional Sekaligus Penginapan

Sedang Trending   by: Putra Joko 3 bulan yang lalu

Jakarta -

Jogja, kota yang tak pernah habis pesonanya. Selain Malioboro yang ikonik, ada banyak sudut kota ini yang menyimpan keindahan tersembunyi, salah satunya di Omah Minggir.

Hidden gem ini menawarkan pengalaman unik, menikmati suasana pedesaan yang menenangkan, ditemani hidangan lezat khas lokal yang memanjakan lidah. Letaknya di Ngaranan, Sendangrejo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Omah Minggir adalah sebuah rumah tradisional Jawa yang telah bertransformasi menjadi destinasi wisata kuliner dan budaya yang unik. Jauh dari hiruk-pikuk kota, Omah Minggir menyajikan suasana pedesaan yang dikelilingi hamparan sawah yang luas dan hijau.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perjalanan menuju Omah Minggir kami mulai dari Malioboro, mengambil jalur menuju barat hingga sampai Pasar Godean yang ramai. Setelah melewati Pasar Godean, kami lalu melalui perempatan menuju Jl. R. Ngabei Djiwoto di Ngampon.

Sepanjang jalan menjadi lebih tenang, pemandangan sawah yang luas terhampar di depan mata. Hamparan hijau rutinitas petani membuat kesan sepanjang jalan begitu menyenangkan.

Kami sempat berhenti beberapa kali untuk mengabadikan gambar persawahan dan petani yang sedang bekerja. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit, kami sampai di Omah Minggir.

Kami disambut dengan sebuah Bangunan joglo tradisional Jawa yang anggun. Di sini dua bangunan utama berdiri berdampingan, yakni joglo dengan atapnya yang tinggi dan tiang-tiang kokoh sebagai ruang terbuka yang luas berfungsi sebagai ruang tamu sekaligus beranda, tempat para tamu bersantai dan menikmati pemandangan hidangan.

Tempat menginap

Uki...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Putra Joko
Artikel Travel