Kemenparekraf Gelar Kompetisi Film Pendek dan Iklan Layanan Masyarakat, Ini Daftar Pemenangnya

Sedang Trending   by: Kelvin 2 bulan yang lalu
  • Showbiz

  • Film

Selasa, 6 Agustus 2024 - 18:15 WIB

Jakarta, VIVA – Kemenparekraf beberapa waktu lalu mengadakan kompetisi film pendek untuk kategori SMA dan iklan layanan masyarakat untuk perguruan tinggi bertajuk Creative Battle. Kompetisi ini diharapkan bisa menjadi wadah kreativitas bagi anak muda, terlebih dalam momen mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang bermanfaat. 

Bagi kategori SMA/SMK/MA/ dan sederajat, mereka diharuskan untuk membuat movie pendek berdurasi maksimal 3 menit dengan tema Liburan Kreatif di 17 Subsektor Ekonomi Kreatif. Sedangkan untuk kategori perguruan tinggi diharuskan membuat iklan layanan masyarakat berdurasi maksimal 7 menit bertema Liburan Aman. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Tema movie pendek dan iklan layanan masyarakat tersebut diharapkan dapat menginspirasi publik untuk mengutamakan keamanan, keselamatan, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap lingkungan saat berlibur. Melalui media film, pesan yang ingin disampaikan juga diharapkan dapat diterima masyarakat dengan mudah.

Karya yang terkumpul pun datang dari berbagai penjuru Indonesia, di antaranya Aceh, Padang, Jakarta, Banten, Semarang, Yogyakarta, dan Pasuruan.

Selengkapnya
Sumber Artikel Entertaiment
Author  Kelvin
Artikel Entertaiment