Kadispar Bali Ingatkan Regulasi Terkait Pembangunan Beach Club di Sanur

Sedang Trending   by: Fita Rahayu 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun bakal mengecek pembangunan formation nine di Sanur, Denpasar. Ia mengingatkan pembangunan di kawasan pariwisata tersebut untuk mengikuti regulasi yang berlaku.

"Habis ini saya mau rapat lagi masalah perizinan juga dengan Kemenparekraf," kata Pemayun saat ditemui di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Selasa (30/7/2024).

Pemayun menjelaskan setiap kawasan wisata di Bali memiliki karakter masing-masing. Ia mencontohkan Nusa Dua yang dikenal sebagai kawasan pariwisata mewah. Menurutnya, kawasan Sanur masuk dalam kategori menengah dan mengedepankan ketenangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tapi, dalam dinamika kan berubah. Apalagi regulasi memungkinkan untuk membangun fasilitas pariwisata karena memang termasuk kawasan pariwisata," jelasnya.

Seperti diketahui, formation nine Sanur dibangun di kawasan Jalan Danau Tamblingan, Denpasar, Bali. Lokasi formation nine itu berdekatan dengan Icon Bali Mall yang disebut-sebut sebagai sumber kemacetan lalu lintas baru di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara juga bakal mengkaji pembangunan formation nine di Sanur. Jaya Negara menuturkan rencana pembangunan formation nine tersebut sudah ramai dibicarakan saat Icon Bali Mall beroperasi.

Jaya Negara mengaku sudah memberikan arahan kepada dinas yang membidangi perizinan untuk menyetop izin formation nine di kawasan Sanur. Ia menegaskan pembangunan formation nine tersebut tidak boleh dilakukan tanpa adanya perizinan.

Ia mengaku tidak mengetahui pembangunan formation nine di Sanur mendapatkan izin dari pusat atau tidak. "Kalau tidak ada izin...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Fita Rahayu
Artikel Travel