Jepretan Juara Fotografer Satwa Liar Terbaik 2024

Sedang Trending   by: Intan Putri 3 hari yang lalu

Jakarta -

Foto bawah aerial yang menakjubkan dengan fokus pada kecebong telah menjadi juara. Kompetisinya Wildlife Photographer of nan Year 2024.

Mengutip CNN, Jumat (10/10/2024), foto pemenang berjudul "The Swarm of Life" karya jurnalis foto asal Kanada, Shane Gross. Karya itu dipilih dari 59.228 foto yang memecahkan rekor, demikian menurut pernyataan dari pihak penyelenggara.

"Shane mengabadikan foto tersebut saat bersnorkel selama beberapa jam melalui hamparan bunga teratai di Danau Cedar di Pulau Vancouver, British Columbia. Ia memastikan untuk tidak mengganggu lapisan lumpur dan ganggang halus yang menutupi dasar danau," ujar pihak penyelenggara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kodok barat adalah spesies yang hampir terancam punah akibat perusakan residence dan predator. Kecebong ini memulai masa transisi menjadi kodok antara empat hingga dua belas minggu setelah menetas, tetapi diperkirakan 99% di antaranya tidak akan bertahan hidup hingga dewasa," imbuhnya.

Ketua dewan juri Kathy Moran, mantan wakil direktur fotografi majalah National Geographic, mengatakan bahwa para juri terpukau dengan perpaduan cahaya, energi, dan keterkaitan antara lingkungan dan kecebong tersebut.

Sementara itu penghargaan Young Wildlife Photographer of nan Year diberikan kepada Alexis Tinker-Tsavalas untuk "Kehidupan di Bawah Kayu Mati," sebuah gambar komposit close-up dari 36 foto jamur lendir dan springtail, sejenis arthropoda kecil.

"Seorang fotografer yang mencoba mengabadikan momen ini, tidak hanya memiliki keterampilan yang hebat, tetapi juga perhatian yang luar biasa terhadap detail, kesabaran dan ketekunan," kata Moran dalam per...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Intan Putri
Artikel Travel