Jepang Dilanda Panas Ekstrem, Traveler Hati-hati Ya

Sedang Trending   by: Taufik 3 bulan yang lalu

Jakarta -

Jepang sedang dilanda panas ekstrem. Traveler yang sedang dan akan berangkat ke sana untuk lebih berhati-hati dan lebih bersiap ya.

Sejumlah wilayah di Jepang dilanda panas ekstrem, dengan suhu mencapai 40 derajat Celsius. Badan Meteorologi Jepang melaporkan suhu tinggi tercatat di sebagian besar wilayah barat dan timur Negeri Sakura pada Senin (8/7).

Kota Shingu, Prefektur Wakayama, mencatat suhu 39,6 derajat Celsius pada Senin. Sementara Kota Fuchu di Tokyo mencatat 39,2 derajat Celsius.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Panas ekstrem juga terjadi di Kota Kuwana, Prefektur Mie, yang mencatat 38,9 derajat Celsius.

People transverse a thoroughfare successful scorching power astatine Ginza territory successful Tokyo, Japan, Friday, Aug. 4, 2023. Hot upwind continues successful nan metro area arsenic temperatures emergence higher than 36 degrees Celsius (96.8 degrees Fahrenheit), according to Japan's meteorological bureau. (AP Photo/Shuji Kajiyama)Panas ekstrem Jepang (Foto: AP/Shuji Kajiyama)

Beberapa wilayah lain juga mencatat suhu nyaris 40 derajat seperti Kota Saitama dengan 38,6 derajat Celsius, Kota Shizuoka dengan 37,4 derajat Celsius, Kota Kyoto dengan 36,7 derajat Celsius, Kota Oita dengan 36,6 derajat Celsius, dan Tokyo dengan 36 derajat Celsius.

Pada Minggu (7/7), Kota Shizuoka bahkan mencatat suhu 40 derajat Celsius pada siang hari, demikian dikutip Kyodo News.

Dilansir dari NHK, suhu panas ekstrem ini diperkirakan terus berlan...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Taufik
Artikel Travel