Intip Foto dari Para Juara Fotografer Satwa Liar Terbaik 2024

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 4 hari yang lalu

Jakarta -

Kompetisi Wildlife Photographer of nan Year 2024 dimenangkan oleh foto magis yang menampilkan kehidupan kecebong di bawah air.

Mengutip CNN, Sabtu (12/10/2024), foto pemenang itu berjudul "The Swarm of Life" karya jurnalis foto asal Kanada, Shane Gross. Karya itu dipilih dari 59.228 foto yang memecahkan rekor, demikian menurut pernyataan dari pihak penyelenggara.

"Shane mengabadikan foto tersebut saat bersnorkel selama beberapa jam melalui hamparan bunga teratai di Danau Cedar di Pulau Vancouver, British Columbia. Ia memastikan untuk tidak mengganggu lapisan lumpur dan ganggang halus yang menutupi dasar danau," ujar pihak penyelenggara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kodok barat adalah spesies yang hampir terancam punah akibat perusakan residence dan predator. Kecebong ini memulai masa transisi menjadi kodok antara empat hingga dua belas minggu setelah menetas, tetapi diperkirakan 99% di antaranya tidak akan bertahan hidup hingga dewasa," imbuhnya.

Ketua dewan juri Kathy Moran, mantan wakil direktur fotografi majalah National Geographic, mengatakan bahwa para juri terpukau dengan perpaduan cahaya, energi, dan keterkaitan antara lingkungan dan kecebong tersebut.

Wildlife Photographer of nan Year 2024Foto pemenang dari kategori lain. (Wildlife Photographer of nan Year)

Sementara itu penghargaan Young Wildlife Photographer of nan Year diberikan kepada Alexis Tinker-Tsavalas untuk "Keh...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Joko Sanjaya
Artikel Travel