Ini Dia Investor Asing Pertama di IKN, Datang dari China Suntik Modal Rp 500 M

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 3 hari yang lalu

Jakarta -

Akhirnya proyek penanammodal asing mulai dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Delonix Group dari China menjadi perusahaan asing murni nan merintis investasi di ibu kota baru Indonesia.

Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan proyek Delonix Nusantara di IKN. Grup properti itu menyuntikkan biaya Rp 500 miliar untuk membangun area mixed use di IKN.

Delonix Nusantara bakal dibangun di atas luas lahan 24.000 meter persegi. Di dalamnya bakal banyak pembangunan properti, mulai dari hotel, service apartment, pusat perbelanjaan, perkantoran, dan pusat olahraga serta kebugaran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi mengatakan, Delonix merupakan perusahaan asing nan menjadi perintis untuk berinvestasi di IKN. Diharapkan masuknya Delonix dapat menarik minat penanammodal lainnya.

"Delonix masuk sebagai perusahaan asing perintis nan berinvestasi di IKN. Ini bakal berikan akibat kepercayaan bagi penanammodal lain masuk ke Ibu Kota Nusantara," ungkap Jokowi dalam groundbreaking nan ditayangkan virtual, Rabu (25/9/2024).

Jokowi juga mengatakan pengalaman Delonix di sektor properti sudah tak perlu diragukan lagi. Delonix sejauh ini telah mengoperasikan beragam portofolio nan mencakup 9 merk inti hotel dan resort ternama dan lebih dari 1600 properti hotel di beragam negara.

"Delonix Nusantara bakal berkembang pesat di IKN dan jadi bagian kemajuan IKN sebagai ibu kota masa depan Indonesia," pungkas Jokowi.

Delonix Group didirikan oleh seorang figur legendaris dalam bumi perhotelan China, Alex Zheng. Nama itu juga sempat disebut Jokowi saat memberikan sambutan dalam aktivitas groun...

Selengkapnya
Sumber Konten Bisnis
Author  Joko Sanjaya
Konten Bisnis