Hati-hati, Tingkah Ini Bisa Bikin Kamu Sakit Saat Naik Pesawat

Sedang Trending   by: Dayak Santoso 3 hari yang lalu

Jakarta -

Ada beberapa kebiasaan yang dilakukan banyak orang di pesawat. Sayangnya, tak semua kebiasaan itu benar untuk dilakukan.

Pesawat adalah tempat di mana orang datang silih berganti yang memungkinkan terjadinya penyebaran bakteri. Bukan tak mungkin jika bakteri-bakteri itu memenuhi sudut pesawat.

Beberapa kebiasaan di dalam pesawat ini berisiko mempertemukan Anda dengan bakteri yang dimaksud, mengutip Reader's Digest.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Bersandar di jendela pesawat

Jendela dan permukaan di sekitarnya dapat menjadi sarang patogen berbahaya. Jendela pesawat bisa menjadi sarang kuman seperti Staphylococcus aureus yang dapat ditemukan pada kulit, hingga microorganism seperti Influenza A dan lainnya, yang dapat bertahan di permukaan selama beberapa jam.

2. Menggunakan meja lipat tanpa dibersihkan

Meja lipat dalam pesawat terkenal kotor karena digunakan untuk berbagai keperluan. Sebuah pengujian menemukan, jamur dan bakteri hemolitik, jenis bakteri yang dapat memecah sel darah merah dan berhubungan dengan penyakit seperti radang tenggorokan, bisa ditemukan di meja ini.

Selain itu, meja ini juga sering terkontaminasi oleh makanan dan nutrisi lain yang disukai bakteri. Meski sebagian besar maskapai membersihkan meja lipat secara mendalam di malam hari, tetap saja kontaminasi bisa terjadi.

Jangan ambil risiko, bersihkan meja Anda dengan tisu disinfektan. Cuci tangan atau gunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol sebelum makan.

3. Menyentuh pegangan keran di kamar mandi pesawat

Anda pasti sudah tahu betapa kuman berbahaya ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dayak Santoso
Artikel Travel