Dua Sisi Lembang, Satu Ramai Turis dan Area Tenang Kawasan Vila

Sedang Trending   by: Taufik 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Bila ingin menikmati suasana tenang di area pegunungan, Lembang di Bandung Barat bisa menjadi pilihan. Destinasi ini menempati urutan puncak kami karena keberadaan wisata alam, taman bermain, agrowisata, resor, bahkan jalan-jalan dengan tujuan edukasi pun tersedia.

Tinggal pilih saja, terserah ingin mengunjungi yang mana. Penginapan berupa vila dan lain sebagainya dengan berbagai harga dan layanan, tak sulit ditemukan.

Mudah dicari juga secara daring, apalagi di jaman sekarang. Benarlah bila Lembang telah lama mengukuhkan namanya sebagai destinasi liburan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahkan sedari masa kolonial Belanda, satu wilayah di Bandung Barat yang jaraknya tak begitu jauh dari Kota Bandung ini, sudah dikenal sebagai surganya wisata khas pegunungan.

Desa Mekarwangi merupakan salah satu desa yang berada dalam naungan Lembang. Berada di sisi bukit kawasan Dago Giri dan Dago Atas, masih ada sunyi dan nuansa asri yang sepenuhnya bisa dihirup nyaman di sini.

Dua sisi Lembang

Ternyata Lembang masih punya dua porsi. Sisi yang ramai untuk pelancong yang haus akan momen seru kala liburan, dan sisi tenang yang kebanyakan diisi oleh vila-vila nyaman untuk sekelompok orang maupun keluarga yang hanya ingin menikmati tempat menginap nyaman.

Pada suatu sore jelang senja ketika saya duduk di kursi penumpang mobil, pemandangan dari sekumpulan ibu-ibu yang berjalan santai dengan pakaian khas ala ibu pengajian, lekas menarik perhatian.

Di tepian jalan desa yang hanya bisa dilalui dua kendaraan roda empat bersisian, dengan konturnya yang tak mulus-mulus amat, menjadi penanda kalau saya akhirnya tiba...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Taufik
Artikel Travel