Dilarang Turun ke Pantai Kelingking, Turis China Nekat dan Luka-luka, Harus Digotong

Sedang Trending   by: Fita Rahayu 2 bulan yang lalu

Klungkung -

Seorang turis asing asal China, Ruitao Xiao, terpeleset dan terjatuh saat berjalan di tebing Pantai Kelingking, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali. Akibatnya, pria berusia 17 tahun itu terluka parah pada sekujur tubuhnya.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, mengungkapkan Xiao berlibur ke Nusa Penida bersama empat anggota keluarga lainnya sekitar pukul 14.30 Wita, Rabu (17/7/2024). Ketika itu, Xiao sekeluarga diantar oleh sopir bernama Wayan Agus Wisnawan.

Sumerta mengatakan Xiao ngeyel saat diperingatkan oleh sopir yang mengantarnya itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sopir korban sebelumnya sudah memperingatkan untuk tidak turun (ke pantai) karena jalan terjal dan berbahaya. Tapi, WNA ini memaksa," kata Sumerta.

Menurut Sumerta, Agus Wisnawan lantas memindahkan mobil. Saat kembali untuk menjemput tamunya, Agus melihat Xiao sudah diangkut oleh warga.

Sumerta menuturkan Xiao terpeleset dari tebing dan sempat terlempar beberapa metre ke bawah. Tubuh pria China itu tidak sampai terjatuh ke pantai di bawah tebing lantaran tersangkut di semak-semak.

"Saat hendak turun ke pantai, dia terjatuh dan sempat tersangkut. Banyak luka-luka, langsung dilarikan ke klinik Nusa Medika," dia menambahkan.

Lantaran mengalami luka serius, turis China itu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit (RS) BIMC di Kuta, Badung. Ia pun langsung diseberangkan dari Nusa Penida menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar, untuk selanjutnya dibawa ke RS BIMC.

"Barusan diseberangkan menggunakan vessel carter-an," ujar Sumerta.


Baca artikelnya di
Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Fita Rahayu
Artikel Travel