Catat! Ini 5 Roti Terbaik untuk Dikonsumsi Penderita Diabetes

Sedang Trending   by: Kelvin 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Penderita glukosuria tidak boleh sembarangan makan roti lantaran bisa meningkatkan kadar gula darah. Coba beranjak ke 5 jenis roti ini nan cocok untuk penderita diabetes.

Selain nasi, beberapa orang juga suka sarapan dengan roti. Roti pun menjadi bahan nan cocok dipadukan dengan beragam macam makanan lain, seperti selai, telur, cokelat, keju, hingga alpukat.

Sayangnya, penderita glukosuria tidak boleh sembarangan makan roti lantaran kadar gula darah bisa meningkat. Roti merupakan karbohidrat sehingga bisa meningkatkan glukosa darah dan meningkatkan akibat komplikasi mengenai diabetes.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, bukan berfaedah penderita glukosuria tidak boleh makan roti sama sekali. Kamu tetap bisa mengonsumsi roti, tetapi perlu dipilih jenis nan paling sehat dan terbaik.

Lantas, roti apa saja nan bisa dikonsumsi? Melansir healhshots.com (31/08/2024), berikut 5 jenis roti nan cocok dikonsumsi penderita diabetes.

1. Roti gandum utuh

Tips Memilih Roti Gandum nan Sehat dan Cocok Buat DietRoti gandum utuh menjadi pilihan terbaik lantaran tinggi gandum. Foto: Getty Images/fcafotodigital

Roti gandum bisa menjadi pilihan nan baik daripada roti putih. Roti ini biasanya terbuat dari tepung gandum utuh nan mengandung lebih banyak serat.

Kandungan serat tinggi dapat memperlambat penyerapan gula ke dalam darah, dengan meningkatkan waktu pengo...

Selengkapnya
Sumber Artikel Food
Author  Kelvin
Artikel Food