Batas Daya Listrik Golongan Pelanggan PLN Diperlebar, Tarif Tetap

Sedang Trending   by: Taufik 2 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan stratifikasi namalain pelebaran pemisah daya pada beberapa golongan tarif listrik PT PLN (Persero).

Beberapa golongan tarif seperti tarif traksi, curah, upaya dan rumah tangga mengalami stratifikasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Jisman Hutajulu, di Jakarta, Rabu (31/7).

"Dipastikan pelebaran pemisah daya tarif listrik ini tidak berakibat pada kenaikan tarif listrik," ujar Jisman seperti dikutip dari keterangan resmi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jisman berambisi stratifikasi tarif listrik ini dapat meningkatkan keandalan pasokan listrik dan mendorong suasana upaya nan lebih menarik. Stratifikasi tarif listrik ini tertuang dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 7 Tahun 2024 tentang Tarif Tenaga Listrik nan Disediakan oleh PT PLN (Persero).

Seiring dengan perkembangan model upaya saat ini, beberapa jenis upaya dan kebutuhan pengguna memerlukan penyambungan listrik daya tertentu nan belum diakomodasi dalam golongan tarif nan ada.

Jisman mengatakan stratifikasi tarif untuk rumah tangga besar dengan daya di atas 200 kVA perlu disuplai dengan Tegangan Menengah. Selain itu, ada kebutuhan pelan...

Selengkapnya
Sumber Artikel Teknologi
Author  Taufik
Artikel Teknologi