Batam Aero Technic Milik Lion Group Sabet Penghargaan Anugerah Ekonomi Hijau

Sedang Trending   by: Joko Sanjaya 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Lion Group sukses menyabet penghargaan dengan kategori Penerapan Prinsip Ramah Lingkungan dalam Perawatan Pesawat dalam malam penghargaan Anugerah Ekonomi Hijau yang digelar oleh detikcom.

Melalui anak perusahaan Lion Group, BAT (Batam Aero Technic), yang bergerak pada bidang perawatan, perbaikan dan pemeriksaan pesawat atau Maintenance, Repair and Overhaul (MRO). Apresiasi itu ditujukan sebagai upaya Lion Group dalam memperhatikan dampak lingkungan pada setiap operasionalnya.

Melalui program-program yang dilakukan, pada akhirnya anak perusahaan Lion Group itu mendapatkan penghargaan Penerapan Prinsip Ramah Lingkungan dalam Pesawat Udara. Presiden Direktur Lion Group, Capt Daniel Putut Kuncoro Adi, mengatakan implementasi ramah lingkungan dari pihaknya disalurkan dalam beberapa aspek untuk menunjang pola keberlanjutan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bukan hanya pemilihan worldly peralatan yang tersedia di BAT, tapi juga memperhatikan limbah yang dari bekas pencucian pesawat yang dilakukan di tempat tersebut.

"Kita sudah melaksanakan sebetulnya dengan di Batam Aero Technic ya jadi mulai dari desain hanggarnya, kemudian dari desain peralatannya termasuk pemilihan teknologinya untuk bisa membangun suatu hanggar perawatan pesawat yang ramah lingkungan. Dan kita sudah ada proses amdal sampai recycle air, terus kemudian kita juga sudah melakukan suatu penggunaan pengiritan bahan bakar aerial ya seperti pencucian pesawat," ujar Capt Daniel di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2024).

Daniel menambahkan kalau limbah dari pencucian pesawat itu sedemikian rupa telah dipikirkan untuk tidak memberikan dampak ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Joko Sanjaya
Artikel Travel