Bali Jadi Surga Baru Sineas! Fesbul Buka Kelas Film Gratis

Sedang Trending   by: Putra Joko 2 bulan yang lalu

Bali, VIVA –  Fesbul sukses menyelenggarakan Workshop Film Fesbul: Passion, Roots, Movement di Bali pada tanggal 24-26 Mei 2024 lalu. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan ekspresi kreatif para sineas muda di Lokus 4 Bali NTB, dan NTT, dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Sebanyak 20 peserta terpilih mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi dunia perfilman dari berbagai sudut pandang. Fokus utama Workshop Film Fesbul tahun ini adalah pada penulisan skenario, penyutradaraan, dan produksi film, melalui pembelajaran intensif dan interaksi langsung dengan para ahli di bidangnya, termasuk Abdul Manaf (Produser), Ilya Sigma (Penulis), dan Dani Huda (Sutradara), yang menjadi mentor selama acara.

Koordinator Film, Animasi, Video dan Fotografi Kemenparekraf RI, Imam Wuryanto, mengatakan, “Fesbul mengupayakan adanya motor-motor penggerak baru dari para sineas muda di daerah untuk bisa mengembangkan industri film lokal. Kemenparekraf bersama Fesbul berkomitmen untuk membantu para pembuat movie agar lebih terarah, tahu bagaimana memonetisasi dan mendistribusikan sebuah karya sehingga movie ini tidak hanya dibuat sebagai dokumentasi budaya”, ujar Imam.

Kepala Bidang Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Bali, Ida Ayu Nyoman Candrawati, menambahkan, “Kami berharap ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Entertaiment
Author  Putra Joko
Artikel Entertaiment