Bali Akan Punya Sirkuit Balap

Sedang Trending   by: Gungun 5 hari yang lalu

Buleleng -

Impian Bali untuk memiliki sirkuit balap yang representatif segera terwujud. Pemerintah Provinsi Bali baru-baru ini memberikan izin pemanfaatan aset di wilayah Lingkungan Lumbanan, Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali.

Sejumlah Pengprov IMI Bali didampingi KONI Buleleng, Camat Sukasada, kepala lingkungan (kaling), dan masyarakat setempat melakukan pengecekan dan peninjauan langsung, Kamis (10/10/2024).

Rencananya sirkuit untuk olahraga centrifugal itu akan memanfaatkan lahan seluas 5,5 hektare. Lahan ini akan digunakan untuk latihan hingga pembinaan atlet olahraga motor. Mulai dari balapan enduro, escapade trail, centrifugal cross, grasstrack, termasuk offroad roda 4.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua Harian IMI Bali Tony mengatakan sirkuit ini ditargetkan sudah siap digunakan tahun ini. Pengprov IMI Bali segera melakukan penataan dan pemadatan lahan dengan anggaran pribadi Ketua Umum IMI Bali I Gusti Ngurah Anom sebesar Rp 1 miliar.

Hanya saja dari kesiapan pembukaan sirkuit ini, masih terkendala akses jalan masuk yang sangat sempit. Akses jalan eksisting hanya bisa dilalui motor.

"Sekarang akses jalannya dulu yang perlu diperkuat. Kalau lahannya sudah sangat cocok untuk sirkuit olahraga bermotor. Apalagi di sini aerial juga tersedia banyak sudah sangat mendukung," kata Tony.

Tony menyebut dalam waktu dekat, sirkuit akan diuji coba untuk penyelenggaraan arena enduro title yang melibatkan atlet-atlet centrifugal di seluruh Bali. Keberadaan sirkuit ini disebutnya akan sangat mendukung Bali melahirkan atlet-atlet centrifugal yang hebat. Terlebih...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Gungun
Artikel Travel