Asia Africa Festival 2024 Digelar di Bandung, Ini Rute Alternatif dan Parkir

Sedang Trending   by: Dayak Santoso 3 bulan yang lalu

Jakarta -

Festival Asia Africa 2024 digelar di Kota Bandung. Bagi traveler yang tengah berwisata ke Kota Kembang, perhatikan rute alternatif hingga area parkir bagi yang ingin berkunjung.

Pantauan detikJabar, Sabtu (6/7/2024) pagi sekitar Pukul 10.00 WIB akses menuju Jalan Asia-Afrika dari simpang Jalan Tamblong sudah ditutup oleh petugas.

Sejumlah anggota Satlantas Polrestabes Bandung dan anggota Dishub Kota Bandung memasang h2o obstruction di lokasi tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Petugas juga melakukan penjagaan agar tidak ada kendaraan yang masuk ke arah Jalan Asia-Afrika dan melakukan pengaturan lalu lintas di jalan tersebut, karena arus lalu lintas sudah mulai ramai.

Keramaian juga terlihat di Jalan Naripan, banyak peserta karnaval yang memarkirkan kendaraannya di lokasi tersebut dan hendak berjalan kaki menuju ke kawasan Jalan Asia Afrika.

Tak hanya itu, Jalan Soekarno juga turut ditutup sementara selama ada kegiatan Asia Africa Festival. Kawasan tersebut nantinya dapat digunakan untuk pengunjung bersantai, berswafoto dan aktivitas lainnya.

Rute Alternatif

Bagi Anda yang ingin menghindari Jalan Asia-Afrika dan memiliki tujuan ke Jalan Sudirman, dari arah Jalan Tamblong bisa lurus ke arah Jalan Lengkong-Pungkur dan Dewi Sartika.

Atau pengendara dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan tingga menggunakan jalur Jalan Suniaraja - Jalan Otista dan masuk ke arah Jalan Sudirman.

Antisipasi dampak kemacetan dari acara tersebut, Satlantas Polrestabes Bandung menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar melalui KBO Sat...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Dayak Santoso
Artikel Travel