8 Tips Wisata ke Faunaland Ancol Saat Musim Hujan

Sedang Trending   by: Kelvin 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Musim hujan bukan penghalang untuk berwisata ke outdoor, termasuk berwisata ke Faunaland Ancol. Berikut tips agar liburan tetap nyaman saat musim hujan.

Dengan persiapan yang tepat, pengalaman berkunjung ke Faunaland bisa tetap seru dan menyenangkan. detikTravel merangkum delapan tips utama agar kunjungan traveller tetap maksimal di tengah hujan.

Siap menjelajahi petualangan dunia satwa di Faunaland?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut ini tips liburan ke Faunaland saat hujan:

1. Berangkat Pagi Hari

Mengunjungi Faunaland di pagi hari adalah pilihan yang cerdas, sebab cuaca di pagi hari tidak terlalu panas. Dengan berangkat lebih awal traveller dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti berkeliling suasana alam yang asri dan dapat melihat satwa lebih aktif sebelum hujan turun.

Saat pagi hari, selain bisa jogging di Ecopark , traveller bisa menaiki Cruise River di Faunaland Ancol. Memberikan pengalaman melihat beberapa ekor siamang putih yang asyik bergelantungan di pulau si amang. Menciptakan pemandangan yang menakjubkan serta menambah pengalaman berlibur anda.

2. Pantau Prakiraan Cuaca

Sebelum berangkat, pastikan memeriksa prakiraan cuaca di area Ancol. Pilihlah hari dengan kemungkinan hujan ringan agar kunjungan lebih nyaman. Salah satu langkah penting yang bisa dilakukan adalah memantau prakiraan cuaca melalui situs resmi BMKG. Prakiraan cuaca itu bisa menjadi acuan informasi soal kondisi cuaca, suhu, kecepatan angin, serta kelembaban udara secara real-time.

Melalui situs resmi BMKG tak hanya memperhatikan terkait cuaca, BMKG juga menyediakan berba...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Kelvin
Artikel Travel