7 Tips Traveling ke Xinjiang, Kawasan Muslim di China

Sedang Trending   by: Fita Rahayu 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Xinjiang adalah salah satu Provinsi di Negara China yang wilayahnya sangat luas. Ia berbatasan dengan negara lain seperti Kazakhstan dan Mongolia.

Bentang alam di Xinjiang sangat indah dengan padang rumput yang luas, danau yang indah, dan gunung es yang menjulang megah. Jika traveler berencana mengunjungi Xinjiang, maka perhantikan hal-hal di bawah ini agar perjalanan semakin mengesankan dan lancar.

1. Daerah yang aman

Meskipun pernah terjadi kerusuhan di Urumqi (Ibu Kota Xinjiang), namun saat ini Xinjiang adalah daerah yang sangat aman, bahkan bagi traveler muslim.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagian besar masyarakat di Xinjiang adalah etnis Uighur yang beragama muslim. Sehingga, traveler moslem bisa menikmati makanan yang halal.

Selain itu berbagai destinasi wisata dikelola dengan sangat baik, tidak ada pungli, dan nyaris tidak terdengar kabar terkait kejahatan terhadap wisatawan.

Petugas, seperti pengelola wisata, satuan pengamanan, polisi, sangat ramah terhadap wisatawan. Jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan terkait isu keamanan jika datang ke Xinjiang.

2. Siapkan fisik dan stamina

Wisata di Xinjiang banyak didominasi oleh wisata alam, walaupun infrastruktur sudah sangat siap dan lengkap, namun kebugaran fisik dan stamina tetap diperlukan.

Bebarapa obyek wisata seperti di Nalati, Xiata, tentu bisa dinikmati dengan optimal jika kita mempunyai fisik dan stamina yang bagus.

Jalan kaki menikmati hutan, gunung es, sungai, dan padang rumput tentu akan lebih indah daripada menikmati lewat jalan beraspal dengan bus.

3. Pengaturan handphone

China secara umum ...

Selengkapnya
Sumber Artikel Travel
Author  Fita Rahayu
Artikel Travel